Pj Bupati Langkat Hadiri Pelantikan BPC HIPMI Langkat

Pj Bupati Langkat menghadiri pelantikan pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Langkat 2023-2026, sekaligus membuka Rapat Kerja V BOC HIPMI, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (27/4/2024).

topmetro.news – Pj Bupati Langkat menghadiri pelantikan pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Langkat 2023-2026, sekaligus membuka Rapat Kerja V BOC HIPMI, bertempat di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Sabtu (27/4/2024).

Tema yang diusung pada pelantikan ini yakni ‘Menghimpun Potensi Ekonomi Kerakyatan untuk Tumbuh Bersama Serta Solid Bersinergi Demi Kemajuan Kabupaten Langkat yang Berbudaya dan Sejahtera’.

Pelaksanaan pelantikan kepengurusan HIPMI Langkat ini berdasarkan SK HIPMI Sumut, sesuai hasil musyawarah cabang pada 15 Februari 2023, dengan ketua umum terpilih Thomas Saputra.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyampaikan bahwa waktunya cukup singkat di Kabupaten Langkat. Sehingga ada keinginan membuat tempat hiburan bermain anak pada 10 kecamatan di Kabupaten Langkat tanpa menggunakan APBD.

“Kami mengajak HIPMI untuk berkolaborasi mewujudkan keinginan tersebut dengan memanfaatkan dana CSR dari perusahaan dan pengusaha di Kabupaten Langkat,” kata Pj Bupati Langkat

Faisal Hasrimy di akhir sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus HIPMI Langkat 2023-2026. Ia memberikan pesan agar menjaga kolaborasi yang baik untuk pembangunan Kabupaten Langkat.

“Sesuai dengan ‘Program Kerja Bubur Pedas’, dengan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Langkat dengan HIPMI, insyaAllah, Kabupaten Langkat akan lebih baik. Dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Langkat,” harapnya.

Ketua BPC HIPMI Langkat Thomas Saputra mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati yang telah memfasilitasi dan mensupport kegiatan mereka. “Dengan suppor pemerintah daerah, mari kita pengurus HIPMI agar berjalan bersama untuk memajukan usaha UMKM di Kabupaten Langkat,” ajak Thomas.

Manfaat HIPMI

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo mengharapkan seluruh pengurus HIPMI Langkat bisa membuat banyak dan membangun daerah. Sehingga masyarakat Kabupaten Langkat bisa merasakan keberadaan HIPMI.

Ketum BPD HIPMI Sumut tersebut juga menjelaskan jika Langkat punya segudang potensi peluang usaha. “HIPMI Langkat harus bisa menciptakan pengusaha yang bukan dari siapa-siapa menjadi seseorang yang besar,” katanya.

Tampak juga hadir, anggota DPR RI Delia Pratiwi Sitepu SH, Sekda Langkat H Amril Nasution SSos MAP, Ketua DPRD Langkat Sribana Peranginangin SE, Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong SP SIK, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap SH MH. Kemudian ada Ketua KNPI Langkat H Rizky Yunanda Sitepu STP MP.

Hadir juga, camat se-Kabupaten Langkat, kepala OPD Pemkab Langkat. Serta, HIPMI Binjai, HIPMI Labuhanbatu, HIPMI Medan, HIPMI Simalungun, dan HIPMI Tanjungbalai.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment